Menghidupkan Kota, Menyalakan Museum

Kompas.com - 12/03/2011, 07:47 WIB
EditorI Made Asdhiana

Oleh: Windoro Adi

Memanfaatkan lalu lintas jalan yang macet menjadi latar belakang Olga Lydia (34) dan Anya Dwinov (28) membuka sejumlah restoran dan kafe di Jakarta pada awal tahun 2000. ”Menghidupkan kota dan menyalakan museum” adalah impian keduanya, yang sayangnya belum juga dilirik para petinggi Ibu Kota.

Di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel), Olga dan Anya punya Elbow Room, sedangkan di Plaza Senayan ada restoran dan rumah anggur Vin Arcadia.

Olga juga memiliki Lounge La Forca (”Gaul” dalam bahasa Italia) di Setiabudi Building, Jaksel, dan restoran Jepang, Poke Sushi, di Hotel Crown Plaza.

”Konsepnya sederhana. Sambil menunggu kemacetan reda, para eksekutif muda bisa santai menonton televisi sambil makan, minum, mendengarkan musik, bahkan bermain biliar seperti di La Forca,” tutur Olga saat ditemui di rumah anggur Vin Arcadia bersama Anya, Selasa (8/3/2011) siang.

Rumah anggur itu mengoleksi lebih dari 100 jenis anggur berbagai merek. Tempat singgah nan eksotik ini ramai dikunjungi sore hari, terutama pada Jumat. Pada hari itu, lebih dari 100 tamu datang dan pergi.

Lounge La Forca bahkan menjadi tempat bertemu suami istri dari keluarga muda berada yang masing-masing bekerja.

”Suami bekerja dan istri bekerja, ya ketemunya di situ. Ketemu buat pulang bareng atau ketemu untuk kembali bekerja lembur, sementara yang lain pulang ke tempat tinggal mereka,” ujar Olga.

Anya dan Olga tidak pesimistis lalu lintas yang macet di Jakarta bakal menghambat kunjungan tamu.

”Buktinya, ’rumah-rumah singgah’ kami justru kurva bisnisnya terus naik karena lalu lintas macet,” kata Olga tersenyum.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.