Cinderella Itu Bernama Kate Middleton

Kompas.com - 31/03/2011, 09:05 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Kerajaan Inggris kembali akan menikahkan calon rajanya di masa mendatang, Pangeran William, yang meminang Kate Middleton . "Pernikahan agung" ini mengingatkan pernikahan serupa beberapa tahun lalu antara orangtua Pangeran William, yakni pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer. Yusran Darmawan menulis artikel untuk Kompasiana sebagaimana terbaca di bawah ini....

KITA, manusia modern, selalu saja membutuhkan kisah dongeng. Bahkan di zaman millenium, ketika manusia tidak lagi menunggang kereta kuda, melainkan pesawat nuklir, sebuah dongeng tetap saja aktual. Kemudian kita akan menghabiskan waktu untuk membahas segala dongeng tersebut, memikirkan betapa megahnya pentas dongeng yang dihadirkan, lalu memandang dengan tatap penuh iri, sembari berharap jika keajaiban itu datang pada diri kita. Bukankah demikian?

Pangeran William dan Kate Middleton (foto koleksi The Sun)

Kisah Cinderella itu hanyalah pemantik agar kita terus setia mengikuti perkembangan pernikahan ini serta tergoda untuk memiliki salah satu permata yang dikenakan Kate Middleton. Dan di saat bersamaan, kita kemudian melupakan segala problem yang sedang mendera hidup kita, melupakan timbunan masalah yang menyesakkan hari-hari kita. Yah…. Ini memang bukan zaman Cinderella. Tetapi, selalu saja ada Cinderella yang terlahir di muka bumi ini untuk menghipnotis kita. Dan, hari ini Cinderella itu bernama Kate Middleton. (*)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terpopuler

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X