Rachmawati Tak Sreg Ario Bayu Jadi Soekarno

Kompas.com - 15/06/2013, 08:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film tentang sepenggal kisah hidup Soekarno tengah digarap Hanung Bramantyo (38) bersama ratusan tim produksinya. Sejak dimulai Mei silam, shooting film berjudul Soekarno itu diperkirakan berakhir pertengahan Juli 2013.

Meski sutradara muda itu sudah menyelesaikan sekitar 60 persen shooting filmnya, Rachmawati Soekarnoputri (62) mengaku tidak sreg dengan aktor Ario Bayu (28) yang memerankan tokoh  Soekarno, yang tak lain ayahnya sendiri.

"Saya sebenarnya nggak sreg sama Ario Bayu yang menjadi tokoh Pak Karno," kata Rachmawati saat ditemui di kediamannya di Jalan Jati Padang, kawasan Pasarminggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013) sore.

Sejak awal, sebelum pembuatan film itu dimulai, Rachmawati menolak Ario Bayu menjadi sosok ayahnya di film  Soekarno itu. "Fisik dan gesture (bahasa tubuh) Ario itu, saya nggak cocok. Kok tiba-tiba diajak main film," kata Rachmawati.

Dikatakan salah satu putri Soekarno dan Fatmawati ini, pemeran yang pas untuk memerankan Soekarno adalah Anjasmara. Sayangnya, saran Rachmawati tersebut ditolak Hanung dan Raam Punjabi, produser film  Soekarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.