Jupe Tak Mau Menoleh ke Belakang

Kompas.com - 17/06/2013, 15:35 WIB
Julia Perez bebas penjara berbusana militer warna merah. Tribunnews.com/ JeprimaJulia Perez bebas penjara berbusana militer warna merah.
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melangkahkan kakinya keluar Rumah Tahanan Negara Pondok Bambu untuk menghirup udara bebas, penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe mengaku tak mau sama sekali menoleh ke belakang.

"Tadi habis cap tiga jari (untuk surat bebas tahanan), saya terus say hallo sama penghuni Pondok Bambu. Terus saya enggak mau noleh kebelakang, walau dipanggil Jupe... Jupe...," cerita Jupe dalam wawancara di Masjid Baitussalam, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013).

Meski begitu, Jupe mengaku banyak belajar ketika menghuni 'hotel prodeo' selama tiga bulan selama tiga bulan setelah divonis Pengadilan Negeri Timur atas tindak kekerasan terhadap rekan sprofesinya, Dewi Perssik alias Depe (DP) saat keduanya terlibat dalam shooting "Arwah Goyang Jupe-Depe" (Arwah Goyang Karawang) yang diproduksi Sentra Film.

"Hampir saja enggak benar, katanya dunia penjara itu dunia keras. Tapi di dalam itu, warga binaan adalah orang yang selalu berusaha untuk lebih baik," kata Jupe.

"Di sana itu jam 5 pagi sudah bangun, sudah shalat subuh. Jam 6 sudah buka kamar, sudah ngobrol-ngobrol. Di sana juga ada les ESQ, jadi Jupe belajar banget di situ," ujarnya bercerita.

"Ada juga beberapa teman yang mau diajarin bahasa inggris, ada yang ada yang minta diajarin bahasa Perancis, ada yang minta diajarin make up," lanjutnya.

Jupe pun bersyukur teman-teman terdekatnya tak ada yang meninggalkan ketika dirinya berada di masa-masa sulit.

"Aku yakin setiap kita mendapat cobaan pasti Allah akan mengganti dengan baik. It's oke lah aku akan lewati ini. Aku bersyukur saat ada di titik terendah teman-teman aku enggak ada yang ninggalin, waktu di Pondok Bambu itu kan kirain bakal ditinggalin. Tapi ternyata seperti Bunda Maia Estianty dia tetap datang," ungkap Jupe.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X