"Jokowi" Jadi Judul Lagu Dangdut

Kompas.com - 17/06/2013, 16:41 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Jokowi bukan hanya menginspirasi K2K Prictures untuk mengabadikannya sebagai film.

Kini muncul sebuah lagu dangdut yang dinyanyikan oleh Gadis Candra Mega alias Gadis MutMut dengan judul "Jokowi".

Ide awal bermula dari Gadis yang juga Finalis Putri Solo. Gadis ingin memberikan sebuah penghargaan bagi Jokowi yang akan berulang tahun pada 22 Juni nanti.

"Ciptaan Tjahjadi dan Ishak tapi ide awal dari Gadis sekitar sebulan yang lalu. Ia ingin menghadiahi Jokowi sebuah lagu," ujar Sofwan sang produser saat berbincang dengan Kompas.com melalui telepon, Senin (17/6/2013).

Sofwan menambahkan, Gadis memang kagum kepada sosok Jokowi yang telah menjadi inspirasi dalam hidupnya. Di mata Gadis, Jokowi pemimpin yang sederhana dan bijaksana.

Menurut Sofwan, Jokowi belum mengetahui soal lagu itu. Tapi ia berpendapat tidak akan ada masalah ke depannya karena dalam lirik lagu tersebut tidak ada unsur politis.

"Belum tahu, tapi di lirik tersebut enggak ada kepentingan untuk kampanye kok. Jadi kado saja untuk ulang tahun Jokowi nantinya," tekan Sofwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.