Giliran Jupe Menanti Hukuman untuk Dewi Perssik

Kompas.com - 17/06/2013, 19:16 WIB
Julia Perez disambut piagam dan piala Pemeran Utama Wanita Terpuji versi Festival Film Bandung 2013 saat keluar dari Rumah Tahanan Negara, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013). KOMPAS.COM/ IRFAN MAULLANAJulia Perez disambut piagam dan piala Pemeran Utama Wanita Terpuji versi Festival Film Bandung 2013 saat keluar dari Rumah Tahanan Negara, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013).
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM --
Setelah menjalani hukuman, penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe mengaku tengah menanti keadilan atas kasus hukum yang telah menjeratnya. Kuasa hukum Jupe, Malik Bawazir, mengatakan setelah kliennya mencicipi 'hotel prodeo' selama tiga bulan, kini tiba saatnya Komisi Yudisial menjebloskan penyanyi dangdut Dewi Perssik (DP).

"Yang harus dituntut sebelumnya adalah kesetaraan, karena JPU (Jaksa Penuntut Umum) secara konsisten mengajukan kasasi hukuman enam bulan (penjara) untuk Dewi. Bagaimana mungkin antara dakwaan dan putusan berbeda, padahal dakwaannya pasal 351 tentang penganiayaan," papar Malik ditemui di Masjid Baitussalam, Komplek Billi & Moon, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013).

"Harusnya Komisi Yudisial bisa turun langsung," lanjutnya.

Karena itu pula pihak Jupe mengharapkan agar DP juga mendapatkan hukuman setimpal. "Kita sama-sama menunggu kesetaraan dalam hukum. Kita lihat nanti, mana mungkin majelis hakim memutuskan sesuatu yang tidak setara," tegas Malik.

Seperti diketahui, Jupe harus mendekam di dalam tahanan selama tiga bulan setelah divonis Pengadilan Negeri Timur atas tindak kekerasan terhadap rekan seprofesinya, DP, saat keduanya terlibat dalam shooting  Arwah Goyang Jupe-Depe (Arwah Goyang Karawang) yang diproduksi Sentra Film.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X