Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuh Piala, Bieber Dikecam Penggemar Hoki

Kompas.com - 11/07/2013, 08:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi Justin Bieber dikecam oleh para penggemar hoki es karena menyentuh piala terbesar kejuaraan hoki es Amerika Utara, NHL, Piala Stanley.

Penyanyi muda ini dalam sebuah foto terlihat berpose di samping piala tersebut di dalam kamar ganti juara NHL, the Chicago Blackhawks.

Tak lama setelah foto beredar di internet, penggemar hoki es langsung mengkritik Justin Bieber untuk aksinya yang menggantung sebuah kaos tim bertuliskan namanya dan tangannya terlihat menyentuh piala.

Tidak sembarang orang bisa menyentuh piala ini, para atlet hoki es yang menjadi juaralah yang paling berhak untuk menyentuhnya.

Satu tulisan di Twitter terbaca: ''Justin Bieber menyentuh Piala Stanley. Memalukan untuk permainan ini, untuk Chicago, dan kemanusiaan secara umum.''

Yang lainnya mengatakan: ''Justin Bieber menyentuh Piala Stanley lebih banyak dari sejumlah pemain hoki terbaik dunia. Berang!''.

Bintang pop asal Kanada ini dijadwalkan akan menggelar konser di stadion United Center yang menjadi kandang Chicago Blackhawks saat dia memotret dirinya di samping piala.

Sebelumnya para penggemar Bieber juga membuat marah para pemain NHL yang ambil bagian dalam sebuah pertemuan pemain di hotel yang sama tempat Justin Bieber menginap.

Pemain hoki es Zenon Konopka menulis di Twitter: "@justinbieber saya penggemar Anda sebagai orang Kanada dan bahkan musik Anda tetapi Anda membunuh pertemuan serikat pemain NHL dengan penggemar Anda yang berteriak di luar hotel.''

Chicago Blackhawks memenangkan Piala Stanley untuk kelima kalinya bulan lalu saat mengalahkan Boston Bruins 4-2 dalam enam pertandingan.

Piala Stanley merupakan piala terbesar dan tertua dalam ajang hoki es di Amerika Utara dengan pemenang pertama diberikan kepada Montreal HC di tahun 1893.

Montreal Canadiens menjadi klub yang paling sering menjadi juara diikuti oleh Detroit Red Wings dan Toronto Maple Leafs.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+