Robert Downey Jr, Aktor Termahal 2013

Kompas.com - 18/07/2013, 11:02 WIB
justjared.com justjared.comjustjared.com
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Robert Downey Jr menduduki tempat teratas dalam daftar aktor berbayaran tertinggi versi Forbes 2013. Aktor tersebut menghasilkan 75 juta dollar AS dari Juni 2012 hingga Juni 2013.

Jumlah yang amat besar itu didapat oleh Downey Jr dari film-film box office yang dimainkannya, seperti The Avengers dan Iron Man 3. Kedua film tersebut mencetak 1 miliar dollar AS dalam box office internasional.

Bukan sang bintang film superhero saja yang mengumpulkan uang banyak dari film-film selama setahun itu. Channing Tatum menghasilkan 60 juta dollar AS. Sebagian besarnya berasal dari Magic Mike, yang dibiayainya bersama sutradara Steven Soderbergh.

Sementara itu, bintang X-Men dan Les Miserables, Hugh Jackman, mengantongi 55 juta dollar AS. Di bawahnya, ada Mark Wahlberg, yang berkat Ted mengumpulkan 52  juta dollar AS.

Dwayne Johnson meraih 46 juta dollar AS karena film-film layar lebar berjilid seperti Fast & Furious dan G.I. Joe. Johnson mengalahkan Leonardo DiCaprio, yang mengantongi 39 juta dollar AS berkat Great Gatsby.

Tom Cruise dan Denzel Washington juga masuk daftar tersebut tahun ini. Tahun lalu, Cruise berada di posisi teratas daftar itu, terutama berkat film-film Mission Impossible dan Oblivion.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.