Kafe di Mana Nikita Mirzani Dikeroyok Diduga Ilegal

Kompas.com - 29/07/2013, 02:08 WIB
EditorTri Wahono

BANDUNG, KOMPAS.com — Kafe Golden Monkey di Jalan Dayang Sumbi, Dago, Bandung, diindikasi ilegal karena melanggar beberapa Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung. Di lokasi kafe itulah terjadi insiden pengeroyokan artis Nikita Mirzani oleh sejumlah orang pada Sabtu (27/7/2013) dini hari.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Teddy Wirakusumah mengatakan, ada beberapa Perda yang dilanggar. Jika terbukti melanggar beberapa Perda, kafe tersebut bisa dicabut izin usahanya.

"Kita akan melakukan pemanggilan kepada manajemen Kafe Golden Monkey. Kalau ada pelanggaran, akan kita tindak," kata Teddy, Minggu (28/7/2013). Pihaknya akan segera menyegel kafe tersebut karena adanya indikasi pelanggaran.

Beberapa perda yang dilanggar di antaranya Perda Nomor 11 Tahun 2010 soal Tempat Penjualan Minuman Berakohol (TPMB), Perda 19 Tahun 2012 tentang izin gangguan, dan Perda 7 Tahun 2012 soal izin wisata. Belum ada keterangan dari pengelola Kafe Golden Monkey mengenai hal ini.

Sebelumnya, diberitakan artis Nikita Mirzani mengalami pengeroyokan di Kafe Golden Monkey pada Sabtu (27/7/2013) sekitar pukul 02.30 WIB. Nikita mengalami luka-luka di wajah. Polisi telah memeriksa enam orang saksi dan mengarah kepada satu orang pelaku. Saat ini, proses penyelidikan masih dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.