Cinta Laura Masih Bingung Pilih Kewarganegaraan

Kompas.com - 01/08/2013, 17:02 WIB
Penyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul "All of My Life", di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga usianya sekarang, 19 tahun, artis peran dan penyanyi Cinta Laura Kiehl ternyata masih bingung menentukan status kewarganegaraannya, Jerman atau Indonesia.

Menurut sang ibu, Herdiana Kiehl, putrinya meminta waktu dua tahun lagi untuk menentukan kewarganegaraannya.

"Ya, kata Cinta masih lama, masih dua tahun buat pikir-pikir pilih warga negara mana. Kalau bisa ya dua-duanya... he... he... he...," tulis Herdiana ketika dihubungi melalui Blackberry Messenger, di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Dalam kondisi itu, Cinta sempat berurusan dengan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan karena disangka bukan WNI.

"Imigrasi bilang, 'Lain kali lampirkan avidavid di paspor Jerman-nya. Jadi, dia tetap masuk sebagai WNI (warga negara Indonesia) dan mempunyai hak penuh sebagai WNI sampai usia 21 tahun (ketika menentukan  kewarganegaraannya)'," kata Herdiana.

Dengan peringatan tersebut, Cinta justru beryukur. "Ya, Cinta bersyukur dipanggil Imigrasi karena jadi lebih tahu harus bagaimana sebagai anak yang berkewarganegaraan ganda," ujar Herdiana.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X