ERK Bisa Bikin Omesh Menangis

Kompas.com - 02/08/2013, 17:36 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Java Rockinland 2009 lalu, ketika grup band dunia Mr. Big mengguncang Pantai Carnaval Ancol, komedian Ananda Omesh justru memilih untuk menikmati penampilan grup band Efek Rumah Kaca (ERK) yang beraksi di jam yang sama.

"Waktu orang nonton Mr. Big, saya malah nonton ERK. Itu benar lho," kata Omesh mewakili para crowd founder dalam Konser penutup #crowdfunding Pandai Besi, di GoetheHaus, Jalan DR. Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013) malam. 

"Waktu itu malah sampai nangis di pojokan," lanjutnya.

Omesh memang penggemar band yang terdiri dari Cholil Mahmud (gitar dan vokal), Adrian (bas), dan Akbar (drum). Bahkan, Omesh sengaja meminta ERK tampil di resepsi pernikahannya.

"Saya memang penggemar ERK, waktu saya nikah ERK jadi bintang tamunya, White Shoes juga jadi bintang tamunya juga," cerita Omesh.

Karena alasan itu lah tak ada alasan bagi Omesh untuk tak datang ke konser penutup #crowdfunding Pandai Besi, yang menjadi proyek sampingan Cholil dan Akbar bersama Andi Hans (gitar), Poppi (bas), M. Asranur (piano), Agustinus Panji (terlompet), Irma, Abigail, dan Hapsari (vokal latar).

Apalagi malam itu Pandai Besi menyajikan lagu-lagu ERK seperti "Debu-Debu Berterbangan", "Jalang", "Hujan Jangan Marah", Melankolia, "Desember", "Laki-Laki", "Jangan Bakar Buku", "Di Udara", dan "Menjadi Indonesia" yang tak asing lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.