Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ERK Bisa Bikin Omesh Menangis

Kompas.com - 02/08/2013, 17:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Java Rockinland 2009 lalu, ketika grup band dunia Mr. Big mengguncang Pantai Carnaval Ancol, komedian Ananda Omesh justru memilih untuk menikmati penampilan grup band Efek Rumah Kaca (ERK) yang beraksi di jam yang sama.

"Waktu orang nonton Mr. Big, saya malah nonton ERK. Itu benar lho," kata Omesh mewakili para crowd founder dalam Konser penutup #crowdfunding Pandai Besi, di GoetheHaus, Jalan DR. Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013) malam. 

"Waktu itu malah sampai nangis di pojokan," lanjutnya.

Omesh memang penggemar band yang terdiri dari Cholil Mahmud (gitar dan vokal), Adrian (bas), dan Akbar (drum). Bahkan, Omesh sengaja meminta ERK tampil di resepsi pernikahannya.

"Saya memang penggemar ERK, waktu saya nikah ERK jadi bintang tamunya, White Shoes juga jadi bintang tamunya juga," cerita Omesh.

Karena alasan itu lah tak ada alasan bagi Omesh untuk tak datang ke konser penutup #crowdfunding Pandai Besi, yang menjadi proyek sampingan Cholil dan Akbar bersama Andi Hans (gitar), Poppi (bas), M. Asranur (piano), Agustinus Panji (terlompet), Irma, Abigail, dan Hapsari (vokal latar).

Apalagi malam itu Pandai Besi menyajikan lagu-lagu ERK seperti "Debu-Debu Berterbangan", "Jalang", "Hujan Jangan Marah", Melankolia, "Desember", "Laki-Laki", "Jangan Bakar Buku", "Di Udara", dan "Menjadi Indonesia" yang tak asing lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com