100 Hari Kepergian Uje, Pipik dan Ibu Uje Bikin Acara Terpisah

Kompas.com - 04/08/2013, 17:51 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Air mata Pipik Dian Irawati masih mengalir saat memperingati 100 Hari Kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje di kediamannya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (3/8/2013). Air matanya jatuh saat pembacaan shalawat dimulai di tengah 230 anak yatim piatu yang diundang ke acara tersebut.

Pipik juga memberi tausiah atau ceramah. Dalam tausiahnya ia berharap, dari anak-anak yatim piatu yang hadir ada yang bisa menjadi dai seperti almarhum suaminya.

"Semoga ada yang memegang tongkat estafet dakwah. Katakan yang hak walau itu sakit, hak Allah bukan hak kita. Saya doain yang ada di sini jadi ulama besar dan ustazah," ucap Pipik.

Pipik sengaja mengundang para anak yatim piatu itu untuk ikut mendoakan almarhum suaminya dan menerima rezeki yang dibaginya. Walau acara serupa juga akan diadakan oleh Umi Tatu, ibu Uje, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (4/8/2013), Pipik memiliki alasan untuk tidak  menggabungkan acaranya dengan acara Umi Tatu.

"Saya memilih pas tanggal persis 100 hari dan acara yang sederhana, cuma ingin itu saja," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.