Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef Rinrin Marinka Ikut Nikmati Lebaran

Kompas.com - 11/08/2013, 14:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Chef Rinrin Marinka (33) ikut menikmati suasana Idul Fitri. Kali ini, Marinka memilih Jakarta. "Tahun ini berkumpul bersama keluarga, berbenah rumah, dan menikmati istirahat liburan Lebaran," ujar Marinka yang wajahnya kerap menghiasi tayangan masak-memasak di televisi itu.

Pada Lebaran hari kedua dan ketiga barulah Marinka berkunjung ke rumah sahabat-sahabat Muslim. Sebagai seorang chef, setiap kali Lebaran Marinka turut membuat ketupat, rendang, opor, lodeh, dan sambal goreng petai udang yang dimasak beberapa hari sebelum para asisten rumah tangga pulang ke kampung.

"Makanan-makanan itu istimewa karena disajikan satu tahun sekali dan uenaak sekali. It’s time to indulge," ujar Marinka yang paling suka ketupat dan teman-temannya itu.

Saat shooting memasak sajian Lebaran, Marinka suka membuat resep masakan Timur Tengah berbahan kambing, couscous, dan makanan penutup berbahan dasar kurma agar terasa suasana Ramadhan yang berbeda.

Satu lagi yang dinikmati Marinka, yakni Jakarta yang tenang. Saat Ramadhan, orang Jakarta sibuk mempersiapkan diri menyambut Lebaran, tetapi mereka juga lebih kalem. Dan, puncaknya saat Lebaran, Jakarta menjadi sunyi, tidak macet, dan santai. "Saya bisa merasakan suasana Lebaran yang damai di Jakarta," ujarnya. (INE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com