Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Kris Biantoro Akan Dikremasi

Kompas.com - 13/08/2013, 20:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Direncanakan oleh pihak keluarga, jenazah pembawa acara, aktor, dan penyanyi Kris Biantoro (75) akan dikremasi dan abunya akan dilarung ke laut. Hal itu diutarakan oleh anak pertama Kris, Invianto.

Menurut Invianto, dikremasi merupakan keinginan sang ayah yang juga begitu menyukai laut. "Dia maunya dikremasi, karena dia senang laut dan maunya juga kembali ke air," tutur Invianto dalam wawancara di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Kris akan dikremasi pada Kamis (15/8/2013) di Krematorium Oasis, Tangerang. "Kamis rencananya. Jam 11.00 pelepasan, ya untuk itu (kremasi lalu dilarung), tapi kami belum tahu akan ditabur di laut mana," kata Invianto.

Menurut Invianto pula, Kris pernah berujar kepadanya bahwa dirinya ingin berbalut seragam veteran bila kelak berpulang. "Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya," tuturnya lagi.

Kris, yang bernama lahir Christoporus Soebiantoro, meninggal dunia pada Selasa (13/8/2013), pukul 13.30 WIB, di kediamannya, di Cibubur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com