Jenazah Kris Biantoro Akan Dikremasi

Kompas.com - 13/08/2013, 20:07 WIB
Penyanyi, aktor, dan pembawa acara senior Kris Biantoro berbicara di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/2/2010). Ia merupakan Ketua Performers's Rights Society of Indonesia (Prisindo), lembaga swadaya nirlaba yang didirikan oleh para penyanyi dan pemusik, bertujuan menyebarkan pemahaman tentang perlindungan hak-hak para penyanyi dan pemusik atas rekaman suara dan permainan musik mereka. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATPenyanyi, aktor, dan pembawa acara senior Kris Biantoro berbicara di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/2/2010). Ia merupakan Ketua Performers's Rights Society of Indonesia (Prisindo), lembaga swadaya nirlaba yang didirikan oleh para penyanyi dan pemusik, bertujuan menyebarkan pemahaman tentang perlindungan hak-hak para penyanyi dan pemusik atas rekaman suara dan permainan musik mereka.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Direncanakan oleh pihak keluarga, jenazah pembawa acara, aktor, dan penyanyi Kris Biantoro (75) akan dikremasi dan abunya akan dilarung ke laut. Hal itu diutarakan oleh anak pertama Kris, Invianto.

Menurut Invianto, dikremasi merupakan keinginan sang ayah yang juga begitu menyukai laut. "Dia maunya dikremasi, karena dia senang laut dan maunya juga kembali ke air," tutur Invianto dalam wawancara di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Kris akan dikremasi pada Kamis (15/8/2013) di Krematorium Oasis, Tangerang. "Kamis rencananya. Jam 11.00 pelepasan, ya untuk itu (kremasi lalu dilarung), tapi kami belum tahu akan ditabur di laut mana," kata Invianto.

Menurut Invianto pula, Kris pernah berujar kepadanya bahwa dirinya ingin berbalut seragam veteran bila kelak berpulang. "Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya," tuturnya lagi.

Kris, yang bernama lahir Christoporus Soebiantoro, meninggal dunia pada Selasa (13/8/2013), pukul 13.30 WIB, di kediamannya, di Cibubur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.