Katy Perry Dituding Menjiplak Lagu

Kompas.com - 14/08/2013, 15:18 WIB
Katy Perry hadir dalam The Elvis Duran Z100 Morning Show di Z100 Studio, New York City (AS), Senin (12/8/2013) waktu setempat. 
CRAIG BARRITT/GETTY IMAGES/AFP PHOTOKaty Perry hadir dalam The Elvis Duran Z100 Morning Show di Z100 Studio, New York City (AS), Senin (12/8/2013) waktu setempat.
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ada hal tak enak menimpa Katy Perry mengenai single barunya, "Roar". Sabtu lalu (10/8/2013), penyanyi dan pencipta lagu berusia 28 tahun ini merilis lagu tersebut. Tapi, baru saja dikeluarkan, single pertama dari album barunya, yang berjudul Prism, itu sudah menuai kritik keras.

Pada akhir minggu lalu, para pendengar lagu tersebut menyatakan bahwa lagu "Roar" serupa dengan "Brave", lagu yang telah dibawakan oleh Sara Bareilles. Sementara Perry belum memberi tanggapan apa pun mengenai pembandingan tersebut, Bareilles menulis singkat, "All love, everybody. All love."

Sayangnya, tudingan penjiplakan lagu tak berhenti di sini. Produser EDM, Dillon Francis, "berkicau" lewat akun Twitter-nya pada Senin (12/8/2013). Menurutnya, visualisasi lirik dalam video lagu "Roar" mencontek konsep visualisasi yang ada dalam video untuk lagu "Messages", yang dibawakan oleh Francis dengan menampilkan Simon Lord.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.