Bantu Galang Dana, Pamela Anderson Ikut Lari Maraton

Kompas.com - 30/08/2013, 14:03 WIB
EditorAti Kamil
NEW YORK, KOMPAS.com -- Artis Pamela Anderson (46) akan ikut berlari pada lomba maraton New York, AS, dalam rangka mencari dana untuk lembaga kemanusiaan aktor senior Sean Penn, J/P Haitian Relief Organization. Sejak awal lembaga itu terbentuk, Anderson selalu mendukung dan terlibat dalam sejumlah kegiatan.

"Tantangan fisik ini untuk menunjukkan dedikasi saya. Tidak sebanding dengan apa yang dihadapi korban musibah gempa bumi di Haiti, tetapi saya berharap dapat meningkatkan dana bantuan menjadi 500.000 dollar AS," katanya dalam program Entertainment Tonight, Rabu (28/8) waktu setempat.

Menurut ibu dua anak ini, Haiti merupakan negeri yang indah. "Jika berkunjung ke sana, Anda akan jatuh cinta. Negeri itu begitu menawan walau kini hutannya hilang dan kondisinya menyedihkan," ujar Anderson yang ngetop lewat film seri Baywatch.

Sebelumnya, perempuan berkewarganegaraan Kanada dan AS ini selama bertahun-tahun aktif dalam membela binatang dan lingkungan. Anderson anggota gerakan Animal Rights yang aktif menentang penggunaan hewan untuk percobaan industri. Ia juga bergaya hidup vegetarian.

"Kondisi Haiti kini rapuh dan berpengaruh pada lingkungan serta manusianya. Saya yakin Haiti adalah jantung dunia," kata perempuan yang berprofesi sebagai model, artis, dan produser ini. (AP/TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.