Soal Mikrofon, Raisa Sama Dengan Adele dan Katy Perry

Kompas.com - 02/09/2013, 18:46 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kini kualitas olah vokal Raisa Andriana bisa terdengar dengan maksimal ketika tampil di pentas. Pelantun lagu "Could It Be" itu sekarang didukung oleh sebuah produsen sistem suara dengan mikrofon yang spesifikasinya sama dengan yang digunakan oleh vokalis-vokalis dunia seperti Adele dan Katy Perry.

"Adele, Katy Perry, semua pakai. Yang bikin bangganya, aku jadi brand ambassador pertama di Indonesia," ujar Raisa dalam acara peresmian dirinya menjadi Brand Ambassador Sennheiser untuk Indonesia, di The Cone, fX Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (2/9/2013).

"Dari meeting yang selama ini kami lakukan, alhamdulillah mereka menghargai karier aku dan image aku dengan Sennheiser selaras. Basicly mereka support untuk equipment aku kalau manggung, aku gunakan itu sekarang," jelasnya.

Sebelum menjadi brand ambassador, Raisa sudah menggunakan mikrofon bermerk tersebut sejak memulai karier profesionalnya pada 2008.

"Dari tahun 2008 pakai produk ini karena pilih mic harus cocok dengan karakter suara aku. Butuh mic yang bisa membantu buat aku bernyanyi," ujar Raisa.

Kini Raisa juga dimanjakan karena dirinya diberi kesempatan untuk dibuatkan mikrofon edisi khusus. "Dari profesional pertama kali, beli dengan uang sendiri. Sekarang lagi custom di Jerman, bikin yang lebih ke desain saja, lebih girly pastinya," katanya. "Aku sudah excited banget kan customized-nya di Jerman. Kalau sudah sampai pasti aku (publikasi melalui) Instagram," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.