Bentuk Band Baru, Takaeda Lakukan Sendiri Audisi

Kompas.com - 20/09/2013, 18:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai vokalis band, Takaeda pernah pindah grup. Terakhir, ia pindah dari Human ke Drive. Namun, setelah itu, ia membentuk band sendiri, Fuse.

Untuk mendapatkan para personel lain grup itu dan demi band tersebut bertahan lama, Takaeda melakukan sendiri audisi.

"Insya Allah (langgeng), soalnya audisinya berbeda. Sebenarnya, teman-teman lama semua. Audisinya bukan, 'Lo main dong,' tapi mainnya lebih dari hati ke hati," tutur Takaeda dalam wawancara di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Sesudah tiga kali membongkar pasang formasi grupnya tersebut, akhirnya Takaeda berhasil menetapkan siapa saja yang cocok bekerja sama dengannya dalam Fuse.

"Di drum ada Ricky, yang dulu sempat jadi additional player Judika (vokalis jebolan Indonesian Idol) selama enam tahun. Terus, basisnya itu Adam, yang dulu sama Erwin Gutawa, sama di RCM (Republik Cinta Management), terus sama Jalu (gitar), yang sudah pengalaman juga. Insya Allah sudah disegel," jelas Takaeda.

Dari situ, Fuse lantas meracik musik mereka. "Musiknya Eropa. Dulu sebelum nge-band sama Drive itu sempat bikin band namanya Human, yang pernah featuring sama (penyanyi) Nindy dan pernah rilis satu single. Waktu itu musiknya British dan semakin ke sini semakin melebar karena referensinya seperti U2, Carparknorth, yang digabungin semua jadi musiknya Fuse," papar Takaeda.

Sebagai langkah awal masuk ke industri musik dalam negeri, Fuse segera mengenalkan nuansa musik Eropa dalam single perdana mereka, "Terus Bersamamu".

"Di 'Terus Bersamamu' itu kami menggambarkan ini lho musiknya Fuse, yang dengan nuansa musik Eropa dan semua musik yang kami suka," kata Takaeda. "Selama-lamanya, di bulan November (2013) sudah rilis single pertama," ujarnya tentang target waktu rilis single itu. "Mudah-mudahan dengan adanya Fuse bisa mengangkat musik kita yang sedang di bawah," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.