Raditya Dika: Untuk 10 Detik, Perlu Belajar Lagi

Kompas.com - 26/09/2013, 16:36 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis sekaligus artis komedi Raditya Dika begitu antusias menyambut Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, yang diselenggarakan Useetv dan Uzone dari Telkom. Sebagai juri adu kreativitas itu, Raditya berharap ajang tersebut bisa memicu kaum muda berkreasi.

"Di dunia saya, kreator dekat dengan anak muda. Ajang ini menyinggung anak muda yang ingin dikenal, ingin lebih dari yang lain, tepat banget buat anak muda," ujarnya dalam jumpa pers Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, di gedung Telkom, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).

Untuk melahirkan karya berdurasi pendek itu, hanya 10 detik, menurut bintang film Manusia Setengah Salmon ini, kreativitas dan kecerdasan kreator sangat diperlukan. Bahkan, ia mengaku perlu belajar lagi untuk membuat film jenis itu.

"Ini bisa pembelajaran buat gue juga sih," kata Raditya. "Memang kalau kita lihat, ini enggak kaya film pendek, hanya upload video moment. Tapi, beberapa teman menerjemahkan sebagai film pendek. Gue lihatnya sebagai video," lanjutnya.

Tertantang untuk ikut Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, yang mengangkat tema "Love dan Life? Pendaftarannya dibuka dari 25 September 2013 hingga 15 Desember 2013 di www.uzone.co.id/wow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.