Jennifer Arnelita Lengkapi Karier dengan "#Sembunyi"

Kompas.com - 02/10/2013, 10:27 WIB
Pembawa acara dan pemain sinetron sekaligus pendatang baru dalam industri musik rekaman Tanah Air, Jennifer Arnelita, diabadikan di Bentara Budaya Jakarta, sesudah diwawancara oleh Kompas.com, Selasa (1/10/2013). KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANOPembawa acara dan pemain sinetron sekaligus pendatang baru dalam industri musik rekaman Tanah Air, Jennifer Arnelita, diabadikan di Bentara Budaya Jakarta, sesudah diwawancara oleh Kompas.com, Selasa (1/10/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berangkat dari menyanyikan lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis-artis musik terkenal, pembawa acara sekaligus pemain sinetron Jennifer Arnelita (28) kini melengkapi kariernya dengan menjadi pendatang baru dalam industri musik rekaman Tanah Air dengan merilis single perdananya, "#Sembunyi (Cinta Ilegal)".

"Dulu memang suka nyanyi, beberapa tahun ke belakang juga sudah suka nyanyi, live PA dengan band. Jadi, ini (merilis single) biar makin lengkap," kata Jennifer dalam wawancara ketika berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Lagu yang dicipta oleh Bembie Noor itu, menurut perempuan yang biasa dipanggil Jenn ini, bertema cinta yang "galau". Musiknya, yang digarap oleh Ade dari grup Gobinda, beraransemen riang.

"Liriknya, meaning-nya yang fun, bukan yang depresi, galau banget-banget. Tapi, ini (musiknya) kan enggak galau, karena lebih ngebeat, aransemennya kami bikin fun. Jadi, lagu galau enggak selamanya harus dengan nada minor, atau harus teriak," jelas wanita berdarah Minahasa kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 17 Desember 1984, ini.

Selain itu, Jenn, yang telanjur dikenal biasa memerankan karakter antagonis dalan sinetron seri, merasa kurang pas menyanyikan lagu cinta yang "galau" dengan aransemen yang kalem.

"Akhirnya pilih '#Sembunyi (Cinta Ilegal)' ini karena dulu zaman-zamannya sinetron kan selalu kebagian peran antagonis, jadi enggak cocok kayaknya kalau nyanyi lagu galau yang 'nempel ' di kaca. Oke, akhirnya cari beat yang pas, temanya pas, dan ketemu lah dengan '#Sembunyi' ini," jelasnya lagi.

Bagi Jenn, karier bernyanyi yang dirintisnya itu merupakan bidang yang harus ditekuninya dengan serius. Ia pun memutuskan untuk istirahat sejenak dari shooting kejar tayang untuk sinetron seri.

"Sekarang serius di sini, cuma ada beberapa kerjaan presenter yang belum bisa ditinggalkan. Memang, fokus utama di nyanyi dan sisanya (sinetron seri) belakangan mengikuti," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X