MUI Beji: Vanno Sudah Miliki Nama Islam

Kompas.com - 30/10/2013, 14:33 WIB
Asmirandah Zantman (kiri) dan Jonas Rivanno VANDANI KENCANA PUTRIAsmirandah Zantman (kiri) dan Jonas Rivanno
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com — Artis peran Jonas Rivanno Wattimena (26) atau Vanno disebut memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak 21 Agustus 2013. Keputusannya itu berkait dengan pernikahannya dengan Asmirandah Zantman (24), yang disebut-sebut sudah terlaksana pada 17 Oktober 2013, tetapi dibantah oleh Asmirandah. Disebut pula, seusai mengucap dua kalimat syahadat, Vanno sebagai mualaf langsung memiliki nama Islam.

"Nama Islam Jonas kalau enggak Muhammad Rivanno atau Muhammad Jusuf, di antara itu namanya. Saya lupa, tapi ada di catatan saya, sudah hampir tiga bulan lalu," kata Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Mahari Madarif dalam wawancara di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Soal kabar pernikahan Asmirandah dengan Vanno mula-mula diketahui dari seorang petugas pencatatan pernikahan, H Sobari, di Kantor Urusan Agama (KUA) Beji. Dikabarkan, Sobari membawa Vanno ke masjid tempat ia menjadi seorang mualaf.

"Kemungkinan dia (Sobari) kenal, mungkin tahu rumah saya dari dia. Saya cuma Ketua MUI Depok yang dimintakan tolong. Mungkin Pak Sobari itu kenal dan tahu soal kedatangan wartawan untuk menanyakan Mas Rivanno," kata Mahari. (Okki)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.