Dikaitkan dengan Akil Mochtar, Iis Dahlia Amat Kaget dan Terganggu

Kompas.com - 07/11/2013, 11:51 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa penyanyi dangdut, yaitu Iis Dahlia, Evie Tamala, dan Rya Fitria, dikaitkan dengan kasus penyuapan yang mendudukkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, sebagai tersangka. Ketiganya disebut menerima bayaran ketika memeriahkan kampanye calon gubernur Kalimantan Barat pada 2007. Mendengar namanya disangkutpautkan, Iis mengaku amat kaget.

"Kaget, sekaget-kagetnya," ujarnya dalam wawancara per telepon, Rabu (6/11/2013).

Iis merasa terganggu pula, termasuk ketika ia sedang berlibur bersama keluarganya.

"Gara-gara ini saya jadi repot, liburan saya sama keluarga terganggu," keluhnya.

Untungnya, lanjut Iis, sang suami, Satrio Dewandono, percaya bahwa Iis tidak terlibat sama sekali dengan kasus tersebut. Pelantun "Bunga Seroja" itu juga telah menjelaskan kepada keluarga besarnya bahwa ia sama sekali tak terlibat.

"Suami sih enggak masalah. Dia tahu saya, dia tahu pekerjaan saya, dan penghasilan saya dari mana. Saya juga sudah jelaskan kepada keluarga," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.