Lagi, "Rapper" Chris Brown Bermasalah dengan Hukum

Kompas.com - 21/11/2013, 09:08 WIB
Chris Brown ISTChris Brown
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Rapper Chris Brown, Rabu (20/11/2013), kembali bermasalah dengan pengadilan Los Angeles, Amerika. Hakim pengadilan setempat memerintahkan mantan pacar Rihanna ini untuk mengikuti 90 hari program manajemen kemarahan dan penyalahgunaan narkoba.

Rapper berusia 24 tahun yang masih dalam masa hukuman percobaan atas kasus penganiayaan terhadap Rihanna pada 2009 ini juga diperintahkan untuk melaksanakan kerja sosial selama 24 jam sepekan.

Bulan lalu Brown diperiksa di fasilitas rehabilitasi California, setelah diduga memukul seorang pria tanpa alasan di Washington. Dia hanya bertahan dua pekan berada di fasilitas tersebut, menurut situs berita selebriti, TMZ.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles James Brandlin, Rabu, memerintahkan Brown untuk tidak meninggalkan Los Angeles County. Perkecualian hanya diberikan untuk pergi ke Washington, itu pun hanya untuk mengikuti sidang hearing terkait kasus pemukulannya di sana.

Persidangan Brown dijadwalkan kembali pada 16 Desember 2013, untuk penilaian masa hukuman percobaan. TMZ mengutip sebuah laporan yang mengatakan Brown diusir dari fasilitas rehabilitasi di Malibu pada awal bulan ini setelah melempar batu dari jendela mobil ibunya, setelah berada di fasilitas itu selama 13 hari.

Sementara untuk kasus di Washington, Brown dan pengawalnya menghadapi tuduhan penyerangan. Namun, pengacaranya bisa mengurangi tuntutan, berubah menjadi pelanggaran saja, Senin (18/11/2013).

Brown ditangkap pada Februari 2009 setelah memukul Rihanna sampai memar di muka dan babak belur. Setelah mengaku bersalah di pengadilan, dia mengikuti program konseling kekerasan dalam rumah tangga, dijatuhi hukuman percobaan selama lima tahun dan pelayanan masyarakat.

Pemerintah California telah mengajukan tuntutan pelanggaran masa percobaan untuk Brown, sepanjang tahun ini saja sudah dua kali. Dia dijatuhi tambahan 1.000 jam kerja pelayanan masyarakat karena memukul bintang musik pop dari Barbados.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.