Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, "Rapper" Chris Brown Bermasalah dengan Hukum

Kompas.com - 21/11/2013, 09:08 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Rapper Chris Brown, Rabu (20/11/2013), kembali bermasalah dengan pengadilan Los Angeles, Amerika. Hakim pengadilan setempat memerintahkan mantan pacar Rihanna ini untuk mengikuti 90 hari program manajemen kemarahan dan penyalahgunaan narkoba.

Rapper berusia 24 tahun yang masih dalam masa hukuman percobaan atas kasus penganiayaan terhadap Rihanna pada 2009 ini juga diperintahkan untuk melaksanakan kerja sosial selama 24 jam sepekan.

Bulan lalu Brown diperiksa di fasilitas rehabilitasi California, setelah diduga memukul seorang pria tanpa alasan di Washington. Dia hanya bertahan dua pekan berada di fasilitas tersebut, menurut situs berita selebriti, TMZ.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles James Brandlin, Rabu, memerintahkan Brown untuk tidak meninggalkan Los Angeles County. Perkecualian hanya diberikan untuk pergi ke Washington, itu pun hanya untuk mengikuti sidang hearing terkait kasus pemukulannya di sana.

Persidangan Brown dijadwalkan kembali pada 16 Desember 2013, untuk penilaian masa hukuman percobaan. TMZ mengutip sebuah laporan yang mengatakan Brown diusir dari fasilitas rehabilitasi di Malibu pada awal bulan ini setelah melempar batu dari jendela mobil ibunya, setelah berada di fasilitas itu selama 13 hari.

Sementara untuk kasus di Washington, Brown dan pengawalnya menghadapi tuduhan penyerangan. Namun, pengacaranya bisa mengurangi tuntutan, berubah menjadi pelanggaran saja, Senin (18/11/2013).

Brown ditangkap pada Februari 2009 setelah memukul Rihanna sampai memar di muka dan babak belur. Setelah mengaku bersalah di pengadilan, dia mengikuti program konseling kekerasan dalam rumah tangga, dijatuhi hukuman percobaan selama lima tahun dan pelayanan masyarakat.

Pemerintah California telah mengajukan tuntutan pelanggaran masa percobaan untuk Brown, sepanjang tahun ini saja sudah dua kali. Dia dijatuhi tambahan 1.000 jam kerja pelayanan masyarakat karena memukul bintang musik pop dari Barbados.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com