Anjasmara Jadi Guru Yoga

Kompas.com - 27/11/2013, 15:57 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak dua bulan lalu, pemain film Anjasmara (38) mengajar yoga di rumahnya setiap Selasa dan Kamis pagi. Muridnya belum banyak, tetapi Anjas senang dapat membagikan ilmu dan menularkan energi positif kepada orang lain.

"Saya belajar yoga sejak tahun 2004, semula karena tertarik dengan meditasi. Yoga membuat saya lebih sehat, fokus, dan sabar. Tubuh, jiwa, pikiran kita juga lebih kuat,” kata Anjas di Kemang, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Pemeran Pak Jody, ayah Keke dalam sinetron Surat Kecil untuk Tuhan, ini riang hati belajar yoga karena dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja. Selain itu, yoga juga tidak memerlukan peralatan khusus.

"Biasanya, saya yoga selama satu-dua jam. Awal menjadi guru yoga karena dijeblosin guru saya. Semula dia mengajak saya ikut pelatihan dan tiba-tiba disuruh mengajar, ha-ha-ha," ujar Anjas.

Meski sibuk melakukan pengambilan gambar sinetron dan mengajar yoga, Anjas tetap punya waktu untuk kesibukan yang lain. Dia memiliki usaha pembuatan perabot untuk yoga.

"Namanya Asmara Bumi Living. Saya membuat perabot yang enak dipakai untuk berlatih yoga," kata suami pemain film Dian Nitami ini.

Ia juga mengajari anak-anaknya yoga. Amanda dan Luther, misalnya, berlatih yoga. "Sassi belum ikut," lanjut Anjas, yang mengaku baru memiliki lisensi untuk mengajar yoga bagi orang dewasa. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.