Kaka Lupa Lirik Lagu-lagu Album Pertama Slank

Kompas.com - 13/12/2013, 16:47 WIB
Kaka, vokalis Slank KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAKaka, vokalis Slank
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kaka, vokalis band Slank, mengaku harus berlatih keras karena tak hafal lagi lirik sejumlah lagu lama Slank yang akan dinyanyikannya dalam konser besar ulang tahun ke-30 Slank, yang akan digelar Jumat (13/12/2013) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Contohnya, Kaka tidak hafal lagi lirik lagu-lagu dalam album pertama Slank, Suit... Suit... He... He... (Gadis Sexy), yang dirilis pada 1990. Sepanjang karier mereka, Slank memang sudah menelurkan 26 album studio.

"Album pertama, gue sih masih ingat, tapi mesti open book (menggunakan catatan lirik lagu-lagu itu di panggung). Kalau lagu yang jarang dibawakan, pasti sudah blank (tidak ingat liriknya). Biasa, pentium 2 (processor lama pada komputer)," tutur Kaka dengan canda besambung tawa pada awal minggu ini.

Konser itu, dikatakan oleh Bimbim pada , drummer Slank, akan memanjakan para penonton dengan repertoar yang berisi lebih dari 30 lagu.

"Kalau dalam list itu, tertulis 33 lagu, tapi ada lagu medley juga. Ya, tergantung mood kami juga di atas panggung (untuk menyajikan berapa lagu). Mungkin (total) sekitar 40 lagu," terang Bimbim pada ujung 31 Oktober 2013 sekaligus mewakili Kaka, Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas).

Dalam konser tersebut, Slank juga akan bereuni dengan Pay (gitar), Indra (piano), dan Reynold (gitar), yang pernah menjadi personel-personel awal Slank bersama Kaka dan Bimbim. (Willem Jonata/Yaspen Martinus)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.