Rachel Maryam: Harus Nyaman

Kompas.com - 12/01/2014, 15:30 WIB
Rachel Maryam JEPRIMARachel Maryam
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film yang juga anggota DPR, Rachel Maryam (33), tampil modis dalam peragaan busana muslim Up2Date di Hotel Mulia Senayan, Rabu (8/1) siang. Rachel duduk di baris terdepan dan asyik mengamati satu per satu busana yang ditampilkan para peragawati di panggung peraga.

”Kalau ke dapil (daerah pemilihan), segala masukan dan masalah harus kami dengar walaupun kami bekerja di komisi yang bidangnya berbeda dengan aduan. Mulai dari kesehatan sampai infrastruktur,” kata Rachel yang bertugas di Komisi VI DPR. Komisi ini di antaranya membawahi bidang perdagangan, perindustrian, dan usaha kecil menengah.

Soal gaya berbusana, Rachel mengaku lebih menyenangi busana berpotongan modern. Namun, ketika bertugas di DPR dia tetap memilih gaya yang cenderung konvensional. Setelan dengan blazer, misalnya, tetap menjadi pilihannya untuk bekerja di DPR.

Bagi ibu dari Muhammad Kale Mata Angin (7) ini, sejak berhijab dua tahun lalu, dia mengutamakan faktor kenyamanan dalam berbusana. Warna-warna dasar dan alami cenderung selalu menjadi pilihannya. Potongan busana yang modern lebih menjadi seleranya ketimbang gaya klasik.

”Harus yang nyaman dulu sehingga bikin lebih percaya diri,” kata Rachel. (SF)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X