Cara Maia Estianty Mendukung AQJ

Kompas.com - 04/02/2014, 18:23 WIB
Maia Estianty TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAMaia Estianty
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Maia Estianty mengaku berusaha terus menguatkan AQJ (13), putra ketiganya dari Ahmad Dhani, artis musik yang kini sudah berstatus mantan suaminya. Maia menekankan kepada AQJ agar mengambil hikmah dari musibah berupa kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh AQJ dan menewaskan tujuh orang, di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013.

"Psikologis, lebih sering pendekatan, memberi masukan secara agama. Saya bilang semuanya memang sudah diberi oleh Tuhan," kata Maia dalam wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2014).

Maia mengungkapkan, ia mencoba meyakinkan AQJ bahwa apa yang dialami oleh putra bungsunya itu merupakan ujian. Ia percaya AQJ bisa melewati tahap ini dan derajat hidupnya akan ditinggikan oleh Yang Mahakuasa.

"Ini adalah ujian, Allah memilih dia untuk disayang, bukan dibenci. Kalau sabar, pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah," katanya lagi.

Cara Maia menenangkan AQJ hampir sama dengan cara Dhani. Dengan menyampaikan kepada AQJ mengenai kisah para nabi, Dhani bermaksud menekankan kepada AQJ bahwa apa yang dialaminya itu merupakan ujian.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.