Raisa Ingin Didengar dengan Hati

Kompas.com - 28/02/2014, 17:58 WIB
Raisa Andriana KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARaisa Andriana
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis bersuara merdu dan berparas jelita, Raisa Andriana (23), mengaku mengenalkan sesuatu yang baru dari lagu-lagu ciptaannya dalam album keduanya, Heart To Heart. Hal itu, diceritakan Raisa ketika bersama band pengiringnya --Haris (keyboard), Febi (bas), Ade (gitar), dan Marco (drum)-- tampil di Kompas.com Studio Music Attack, di Studio Abbe, Gandaria I No 9, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014) malam.

"Kemampuan saya sudah berkembang, saya pengin didengar. Kemampuan vokal saya sudah dewasa lah. Saya juga sebagai musisi banyak belajar dari album pertama dan di album kedua ini lebih banyak andil, jadi produser juga, dan saya merasa album ini lebih kerasa Raisa-nya," terang Raisa.

Maksud Raisa, album terkininya itu kian menonjolkan karakternya sebagai vokalis yang mencipta lagu-lagunya sendiri, antara lain "Let Me Be" dan "Teka Teki".

"Lagu 'Let Me Be' ini masuk ke dalam album Heart To Heart, aku sendiri yang nulis lagunya, pokoknya Raisa banget," terang Raisa. "Kalau lagu 'Teka Teki' itu, (dicipta) saat itu Raisa lagi sebel sama cowok. Rasanya pada waktu itu anget, tapi besoknya tiba-tiba ngilang, susah dihubungin gitu. Terus, cewek itu bisa enggak memecahkan teka-teki itu pada akhirnya," lanjutnya.

Raisa mengatakan pula, yang terpenting dari kedua lagu tersebut, dirinya bisa mengajak para penyuka musiknya bernyanyi bersama dengan nada-nada riang. Ia pun semakin senang jika para pendengarnya bisa menghafal lirik lagu-lagu tersebut.

"Senang banget, ini kan gue yang nulis dari otak gue. Rasanya sangat amat menyenangkan, dibuat dengan hati, dan saya penginnya didengar juga dengan hati," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X