Acha Septriasa Lebih dari Sutradara

Kompas.com - 11/03/2014, 15:06 WIB
Acha Septriasa hadir dalam pergelaran penganugerahan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam. KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAAcha Septriasa hadir dalam pergelaran penganugerahan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertama menjadi sutradara memberi kesan mendalam bagi aktris Acha Septriasa (24). Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2012 lewat perannya di film Test Pack itu kini mempromosikan film pertama yang ia tangani berjudul Aku Cinta Kamu.

"Ini film omnibus dengan durasi 25 menit. Setelah melihat hasilnya, aku lega dan senang. Memang agak repot sebab aku menangani sendiri urusan terkait pembuatan filmku itu," ujar dara bernama lengkap Jelita Septriasa itu pada akhir pekan lalu.

Di film tersebut, Acha memang menjadi lebih dari seorang sutradara. Ia tak hanya memimpin shooting, tetapi juga mencari lokasi shooting hingga urusan make up, wardrobe, sampai memilih musik.

"Aku berdiskusi dengan Mas Piyu. Akhirnya dapat musik yang pas. Kami pilih musik akustik," lanjut alumnus Jurusan Komunikasi Massa Universitas Limkokwing, Kuala Lumpur, Malaysia, itu yang ikut bermain di film tersebut.

Oleh karena menjadi sutradara, Acha yang juga penyanyi dan kini jadi presenter acara di stasiun televisi itu sepanjang shooting harus pagi-pagi sampai di tempat shooting.

"Pukul 6 pagi aku sudah di tempat shooting, takut telat. Untung lokasi shooting, walau berpindah-pindah, masih di wilayah Jakarta," ujarnya lagi soal film yang ia buat tahun 2013 itu. (TRI)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X