Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Ingin Serba Bisa

Kompas.com - 12/03/2014, 12:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati ada yang menyebut Bunga Citra Lestari (30) atau BCL diva musik Indonesia karena kemampuannya membawakan "Cinta Sejati", lagu pop yang bernuansa megah, sang vokalis mengaku lebih suka menjadi penyanyi serba bisa.

"Aku pengin bisa nyanyiin berbagai macam lagu. Inti lagu itu, pesan yang mau disampaikan," tutur BCL dalam wawancara di kantor MD Entertainment, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2014). "Yang kasih julukan diva kan kalian-kalian (jurnalis) saja," imbuhnya.

Untuk menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu-lagu dengan aneka nuansa, BCL mengeluarkan "Jangan Gila", sesudah "Cinta Sejati".

"Setelah itu aku sengaja keluarin single ('Jangan Gila') yang simple, young, sampai anak kecil bisa dengerin, supaya orang enggak lupa BCL juga masih bisa nyanyiin lagu begitu," tuturnya lagi.

Seorang penyanyi, menurut BCL, harus mengutamakan hati agar pesan yang terkandung dalam lirik lagu bisa disampaikannya kepada para pendengar.

"Aku sendiri nyanyi dari sini, dari hati, aku hanya mau menyampaikan pesan dari lagu itu," ujar istri artis peran Ashraf Sinclair ini.

"Masalah aransemennya--mau disajikan grande, mau gitaran saja, mau akustik, atau mau yang simple, atau dengan kata-kata sehari-hari, sampai aku akhirnya bawain 'Cinta Sejati', yang lebih grande, lebih puitis--yang penting pesannya tersampaikan," sambung ibu satu anak ini.

BCL bahkan tak pernah memasang target menjadi seorang diva musik di negeri ini.

"Target mau menjadi penyanyi seperti apa itu enggak ada dalam hidup aku. Aku ya aku, inilah musik aku, inilah lagu aku," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com