Nicholas Saputra Harus Jalani Tempaan Fisik

Kompas.com - 21/03/2014, 13:35 WIB
|
EditorAti Kamil
TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Sejak Oktober 2013 aktor Nicholas Saputra mendapat tempaan fisik agar tubuhnya menjadi lebih kuat sekaligus lentur demi melakoni perannya sebagai Elang dalam film Pendekar Tongkat Emas, yang akan dirilis pada akhir 2014.

"Sebagai Elang, tantangan banyak sekali, terutama fisik, karena (harus menjalani) persiapan fisik, endurance, kekuatan, kelenturan," ujar Nicholas.

Dalam film laga yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza serta disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu, Elang merupakan seorang pendekar yang jago menggunakan senjata tongkat. Karena itu, Nicholas, yang pernah belajar bela diri muay thai, juga harus menguasai dasar bela diri wushu. 

"Saya belajar bela diri muay thai, yang banyak perbedaan dengan wushu, terutama dari kelenturan dan alat," kata Nicholas.

Di luar ihwal tempaan fisik tersebut, Nicholas mengungkapkan pula bahwa ia tak bisa menolak tawaran Mira untuk membintangi Pendekar Tongkat Emas.

"Oh gampang sekali, justru (jawaban) ya-nya karena ini sesuatu yang baru. Kebetulan saya juga suka film seperti Crouching Tiger (Crouching Tiger Hidden Dragon)," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.