Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Harus Jalani Tempaan Fisik

Kompas.com - 21/03/2014, 13:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Sejak Oktober 2013 aktor Nicholas Saputra mendapat tempaan fisik agar tubuhnya menjadi lebih kuat sekaligus lentur demi melakoni perannya sebagai Elang dalam film Pendekar Tongkat Emas, yang akan dirilis pada akhir 2014.

"Sebagai Elang, tantangan banyak sekali, terutama fisik, karena (harus menjalani) persiapan fisik, endurance, kekuatan, kelenturan," ujar Nicholas.

Dalam film laga yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza serta disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu, Elang merupakan seorang pendekar yang jago menggunakan senjata tongkat. Karena itu, Nicholas, yang pernah belajar bela diri muay thai, juga harus menguasai dasar bela diri wushu. 

"Saya belajar bela diri muay thai, yang banyak perbedaan dengan wushu, terutama dari kelenturan dan alat," kata Nicholas.

Di luar ihwal tempaan fisik tersebut, Nicholas mengungkapkan pula bahwa ia tak bisa menolak tawaran Mira untuk membintangi Pendekar Tongkat Emas.

"Oh gampang sekali, justru (jawaban) ya-nya karena ini sesuatu yang baru. Kebetulan saya juga suka film seperti Crouching Tiger (Crouching Tiger Hidden Dragon)," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com