Majelis Hakim: Terlalu Besar, Nafkah Rp 100 Juta Per Bulan dari Farhat untuk Nia

Kompas.com - 21/03/2014, 14:48 WIB
Farhat Abbas dan Nia Daniati KOMPAS/RIZAL LAYUCKFarhat Abbas dan Nia Daniati
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menjatuhkan putusan provisi atau putusan sela berkait dengan tuntutan nafkah Rp 100 juta per bulan, yang pernah dijanjikan pada 2005 oleh pengacara Farhat Abbas (37) kepada istrinya, penyanyi Nia Daniati (49), jika mereka bercerai.

"Tadi pembacaan putusan provisi, Majelis Hakim menolak nafkah per bulan sampai putusan (akhir). Angka itu terlalu besar," kata kuasa hukum Nia, Abdul Rahim Hasibuan, seusai sidang gugatan cerai kliennya di PA Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).

Menurut kuasa hukum Farhat, Miftahul Jannah, nafkah sebesar Rp 7 juta yang diserahkan oleh kliennya setiap bulan kepada Nia dianggap sudah cukup oleh Majelis Hakim.

"Berarti tujuh juta per bulan itu cukup. Sampai sekarang masih kasih nafkah per bulan. Tujuh tahun itu sudah pisah, tapi kami (Farhat) masih nafkahin," jelas Miftahul.

Namun, kuasa hukum Nia lainnya, Susanti Agustina, menekankan, putusan provisi atau putusan sela tersebut bukanlah putusan akhir yang menentukan kliennya hanya akan menerima nafkah Rp 7 juta per bulan. Karena itu, pihak Nia berencana akan merundingkan lagi dengan pihak Farhat.

"Itu tadi putusan provisi sejak awal. Majelis Hakim putuskan soal nafkah per bulan, bukan menolak. Nanti akan kami putuskan sama pokok perkaranya nanti. Soal nafkah, tetap dipertimbangkan nanti, bersamaan dengan putusan cerai," jelas Susanti.

"Saya pikir, sebagai manusia selalu berusaha untuk anak. Biar hakim memutus seadil-adilnya," ucap Nia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.