Babe Cabiita Mendadak Caleg

Kompas.com - 26/03/2014, 21:02 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Comic 8, komedian Babe Cabiita kembali mendapatkan peran di film komedi Caleg by Accident. Kali ini porsinya lebih banyak lagi karena menjadi pemeran utama bersama Agus Kuncoro dan Julia Perez.

Dua film ini sama-sama bergenre komedi, tetapi dramanya berbeda.

"Kalau di Comic 8, kan, komedi aksi, ini drama komedi. Ya tantangannya berbeda tapi ya bagi aku sama, harus dihayati. Kalau di Comic 8 perannya rame-rame, di sini aku lebih banyak mendapat scene," kata Babe di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Babe memerankan Ridho, penyanyi dangdut berambut keriting yang tambun di sebuah kampung di Cirebon.

Rezekinya hanya sebatas mendapat hajatan di acara pernikahan, Agustusan, atau acara kampung lain. Ketika ditawari sebuah partai untuk mendaftar menjadi calon anggota legislatif, ia pun bersedia.

Akan tetapi, Ridho harus bersaing dengan Radit dan Sundari, dua sahabat kecilnya yang juga sama-sama nyaleg.

"Film ini tidak hanya soal politik, tetapi juga tentang persahabatan. Pesan moralnya banyak, bahwa zaman sekarang ini banyak partai memilih caleg berdasarkan popularitas di caleg itu, seperti penyanyi dangdut, padahal kapasitasnya belum tentu bagus. Komedinya ada pada sentilan-sentilan politik itu," ujar pria yang namanya melambung setelah menjuarai Stand Up Comedi di Kompas TV ini.

Masa pemilihan umum membuat banyak artis mendapat tawaran manggung. Kalau Babe?

"Aku ditawarin juga jadi jurkam dan kampanye partai, ada-lah beberapa partai. Bayarannya sih besar, tapi aku belum memutuskan," paparnya.

Lantas? "Tapi kayaknya aku gak mau karena bisa menjatuhkan karier aku di stand up comedy. Soalnya permintaannya juga aku harus jadi buzzer lewat akun Twitter-ku, ntar aku ditinggalin followers," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.