Anak Cornelia Agatha: Kalau Jokowi Presiden, Gubernurnya Siapa?

Kompas.com - 10/04/2014, 17:45 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cornelia Agatha (41) ikut merayakan "pesta demokrasi" dengan memberikan suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar rumahnya. Perempuan yang akrab disapa Lia ini mengajak anak-anak kembarnya, Makayla Athaya Lalwani (7) dan Tristan Thala Lalwani (7), ke TPS. Lia sempat dibuat kaget karena pertanyaan mereka.

"Anak saya nanya, 'Kalau Jokowi jadi presiden, terus yang jadi gubernur siapa?' Kaget ya anak sekarang sudah pinter-pinter," tutur Lia dalam wawancara di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Anak-anaknya juga bertanya soal arti demokrasi. Lia mengaku mulai menjelaskannya, dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anaknya. Lia juga menjelaskan tata cara memberikan hak suara.

"Aku jelasin dengan bahasa anak-anak. Mereka juga enggak bisa masuk ke bilik suara kan, jadi aku jelasin pelan-pelan," terang pemain teater, sinetron, dan film ini.

Lia juga menambahkan bahwa ia sudah memiliki acuan untuk memberikan suaranya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014-2019.

"Yang tahu jalan, bisa memberi jalan, menuntun jalan, dan memecahkan masalah," kata perempuan yang sudah bercerai ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.