Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Cornelia Agatha: Kalau Jokowi Presiden, Gubernurnya Siapa?

Kompas.com - 10/04/2014, 17:45 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cornelia Agatha (41) ikut merayakan "pesta demokrasi" dengan memberikan suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar rumahnya. Perempuan yang akrab disapa Lia ini mengajak anak-anak kembarnya, Makayla Athaya Lalwani (7) dan Tristan Thala Lalwani (7), ke TPS. Lia sempat dibuat kaget karena pertanyaan mereka.

"Anak saya nanya, 'Kalau Jokowi jadi presiden, terus yang jadi gubernur siapa?' Kaget ya anak sekarang sudah pinter-pinter," tutur Lia dalam wawancara di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Anak-anaknya juga bertanya soal arti demokrasi. Lia mengaku mulai menjelaskannya, dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anaknya. Lia juga menjelaskan tata cara memberikan hak suara.

"Aku jelasin dengan bahasa anak-anak. Mereka juga enggak bisa masuk ke bilik suara kan, jadi aku jelasin pelan-pelan," terang pemain teater, sinetron, dan film ini.

Lia juga menambahkan bahwa ia sudah memiliki acuan untuk memberikan suaranya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014-2019.

"Yang tahu jalan, bisa memberi jalan, menuntun jalan, dan memecahkan masalah," kata perempuan yang sudah bercerai ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com