T2 Tak Berkegiatan, Tika Ramlan Jalan Sendiri

Kompas.com - 07/05/2014, 21:34 WIB
Vokalis Tika Ramlan, yang selama ini terkenal sebagai salah satu personel duo T2, merilis album solo perdananya, Lebih Baik, di Jakarta, Rabu (7/5/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Tika Ramlan, yang selama ini terkenal sebagai salah satu personel duo T2, merilis album solo perdananya, Lebih Baik, di Jakarta, Rabu (7/5/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Prastiwi Dwiarti atau Tiwi cuti bernyanyi, duo T2 tak berkegiatan. Karena kondisi itu, Tika Ramlan, satu lagi personel T2, memilih berkarier sendiri. Ia merilis album solo pertamanya, Lebih Baik.

"Pertama-tama, yang membuat aku pengin solo karier itu karena keadaan yang membikin aku solo karier. Aku memang nyaman bersama T2, tapi aku enggak mau di zona nyaman," kata Tika dalam jumpa pers peluncuran album Lebih Baik, di Albero, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

Namun, Tika menekankan langkahnya tersebut bukan merupakan wujud dari rasa kecewanya kepada Tiwi.

"Sebenarnya bukan bentuk kekecewaan, ini salah satu jalan yang label (perusahaan rekaman) ambil. Aku masih cinta dunia tarik suara dan aku pengin karya-karya aku didengar lagi," terang Tika. "Kalau dibilang T2 tidak bubar, aku tidak nyanyi bersama Tiwi lagi. Tapi, kalau dibilang bubar, aku sama Tiwi belum pernah duduk bareng dan bikin press con kami bubar. Kalau disayangkan, sangat disayangkan sekali, T2 punya arti di dalam hidup aku dan perjalanan tujuh tahun ini tidak mudah," lanjutnya.

Tika--yang mendaur ulang lagu "O Ya", milik Deddy Dhukun dan Dian Pramana Putra, untuk  single pertamanya--mengaku banyak hal yang perlu disesuaikannya ketika tampil sendiri di panggung.

"Awalnya, aku juga enggak PD (percaya diri) di panggung sendirian, mikirin stage act-nya gimana. Tapi, lama-lama, karena didukung, jadi biasa," tutur Tika. "Apalagi, awal-awal (manggung), biasanya komunikasi berdua (bareng Tiwi), kalau apa-apa bisa di-handle berdua, tapi kalau sendiri jadinya apa-apa dipertanggungjawabkan sendiri," sambungnya.

Selain itu, Tika mengaku harus memulai semuanya dari nol, termasuk mengenalkan dirinya sebagai Tika Ramlan, yang bernyanyi sendiri.

"Untuk nama itu sulit, membuat nama Tika Ramlan buat dikenal orang itu sulit. Ini Tika Ramlan yang mana?" ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X