Kata Dewi Perssik, di Rutan Ia Pakai Kamera Pinjaman dan HP Sewaan

Kompas.com - 14/05/2014, 19:44 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut dan artis peran Dewi Perssik (28) alias DP mengaku menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect) pinjaman dan telepon genggam sewaan selama ia menjadi tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Selatan. DP baru bebas dari hukuman selama tiga bulan di rutan tersebut pada Rabu (14/5/2014) pagi.

"Saya lama pakai kamera yang kayak gitu (menunjuk ke kamera DSLR yang dipakai oleh para peliput) dari ****** (DP menyebut sebuah nama). Saya foto kegiatan di luar (selnya), cepret... cepret... Selesai pakai, saya kembalikan lagi," cerita DP dalam wawancara sesudah menggelar acara selamatan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

DP--yang menjalani hukuman tahanan karena berkelahi fisik dengan artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe--juga mengaku bahwa di rutan itu ia menggunakan pula sebuah telepon genggam yang disewanya. Namun, DP tak menyebut dari siapa ia menyewanya.

"HP (handphone) bukan HP saya. Saya bayar. Saya dokumentasikan (memotret dengan menggunakan HP) di dalam kegiatan saya," kisahnya.

DP menerangkan, foto-foto tersebut akan menjadi bagian dari buku biografinya. Ungkapnya, sampai saat ini buku itu masih dalam pengerjaan. Ia juga belum tahu foto-foto mana yang akan dipublikasi dalam buku tersebut, karena ia akan berkonsultasi dulu kepada Kepala Rutan Pondok Bambu.

"Ibu (kepala rutan itu) bilang, yang ini boleh dan tidak. Ada beberapa hal yang tidak boleh. Saya minta izin biar boleh nanti," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.