d'Masiv: Tanpa Roby, Geisha Terasa Pincang

Kompas.com - 16/05/2014, 14:39 WIB
Band d'Masiv, dengan vokalis Rian Ekky Pradipta (kiri), menyajikan lagu-lagu di tengah kunjungan mereka ke Redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (11/4/2013). KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANOBand d'Masiv, dengan vokalis Rian Ekky Pradipta (kiri), menyajikan lagu-lagu di tengah kunjungan mereka ke Redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (11/4/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band Geisha, Roby Satria (28), kini masih menjalani hukuman kurungannya, dengan vonis satu tahun penjara, karena terbukti menyalahgunakan narkotika jenis ganja. Grup d'Masiv berpendapat, terasa kepincangan pada Geisha lantaran Roby tidak bisa ambil bagian dalam kegiatan Geisha.

"Ibarat sepasang kaki, (Geisha) harus berdiri dengan dua kaki. Sekarang terasa pincangnya, walau pun lagu mereka kuat dan suara mereka kuat, pasti ada bedanya," kata Rian Ekky Pradipta (vokal) sekaligus mewakili rekan-rekannya dalam d'Masiv--Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum).

"Roby bisa dibilang sahabat kami. Waktu sama-sama berjuang dulu, sebelum kontrak dengan Musica (perusahaan rekaman Musica Studios), dia sering main ke rumah, minta referensi. Dulu memang sempat hampir frustrasi juga karena belum di-sign sama Musica. Ya sudah, akhirnya mereka bikin demo, terus sampai sekarang album ketiga," cerita Rian setelah d'Masiv tampil dalam konser peluncuran album baru Geisha, Bersinar Terang, di Jakarta, Selasa malam lalu (13/5/2014).

Sebagai penghargaan atas semangat bermusik yang ditunjukkan oleh Roby, ketika manggung dalam konser Bersinar Terang d'Masiv menampilkan  lagu "Remuk Jantungku" milik Geisha dengan aransemen baru garapan d'Masiv.

"Suatu kehormatan bagi d'Masiv bisa meramaikan panggung Bersinar Terang. Sebagai penghargaan, d'Masiv membawakan lagu 'Remuk Jantungku' dengan versi d'Masiv. Alhamdulillah tadi tanya ke Momo dia juga suka," kata Rian.

"Kami sudah latihan dua minggu yang lalu, tadi kami main versi akustik," timpal Kiki.

"Ini pertama kalinya juga kami membawakan lagu Geisha di acara TV, semoga ini menyenangkan
Roby juga," kata Rian lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.