Dua Kata dari Astrid Tiar untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 09/06/2014, 21:45 WIB
Astrid Tiar KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAstrid Tiar
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Astrid Tiar tak mau ketinggalan dalam keriaan pesta demokrasi lima tahunan Indonesia. Dia menjatuhkan pilihan ke calon presiden (capres) Joko "Jokowi" Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK. Mengapa Jokowi-JK?

Di tempat penyelenggaraan debat capres dan cawapres di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam, Astrid mengungkapkan dua kata yang menggambarkan Jokowi dan JK sekaligus menjadi alasannya memilih mereka.

"Jokowi dan JK Indonesia banget," ujar Astrid.

Jokowi, lanjut Astrid, lahir dari masyarakat biasa. Cerita hidupnya seperti cerita rakyat Indonesia kebanyakan. Bahkan, sifat sekaligus karakternya pun mencerminkan rakyat biasa. Hal itu menjadi jaminan bahwa pemimpin Indonesia ke depan mengerti rakyat sendiri.

"Selain itu, selama jadi wali kota dan gubernur, banyak aturan dan ketegasan yang dilakukan. Soal Tanah Abang dan lainnya," sambung Astrid.

Ibu satu anak ini mengatakan pula, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh rakyat. Astrid bersama sejumlah rekannya menonton secara langsung debat capres dan cawapres tersebut. Dua jam sebelum acara itu dimulai, Astrid dan kawan-kawannya sudah hadir di Balai Sarbini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.