Fatin Singkirkan Dua Pesaing yang Dikaguminya

Kompas.com - 20/06/2014, 20:11 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) berhasil membawa pulang lima piala AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2014. Salah satu penghargaan yang dimenangkannya adalah Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Dalam kategori itu, Fatin berhasil mengungguli para penyanyi yang lebih dulu masuk industri musik, yakni Andien, Astrid, Bunga Citra Lestari, Syahrini, dan Raisa Adriana.

"Aku bersyukur banget, dapat nominasi aja udah bersyukur. Menang bukan prioritas aku," kata Fatin seraya menggenggam erat pialanya dalam wawancara di tempat penyelenggaraan AMI Awards 2014, The Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014) malam.

Fatin mengaku tidak menyangka mampu mengalahkan mereka yang lebih dulu terjun ke industri musik itu. Juara The X-Factor Indonesia musim pertama, 2013, ini juga mengaku mengagumi dua pesaingnya, Raisa Adriana dan Andien.

"Kak Raisa, aku suka banget, karena ketika live pasti beda dibanding rekaman. Kak Andien juga stage act-nya bagus banget. Mereka itu kalau di game (permainan) levelnya udah bos, udah tinggi gitu," jelas Fatin.

Empat penghargaan lainnya yang dimenangkan oleh Fatin adalah Album Pop/Urban Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, dan Album Terbaik. Dengan piala di tangannya, Fatin merasa lebih percaya diri sekarang.

"Aku masuk delapan nominasi, aku pikir ya dapet satu alhamdulillah, pialanya buat dipajang di rumah. Sekarang dapet lima, bersyukur banget, jadi lebih percaya diri dan motivasi buat aku,” kata Fatin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.