Baron: Nakhoda Perahu

Kompas.com - 23/06/2014, 20:23 WIB
Aria Baron Suprayogi KOMPAS/PRIYOMBODOAria Baron Suprayogi
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sabtu (21/6/2014) lalu, gitaris Aria Baron Suprayogi mendampingi anak sulungnya yang berusia 18 tahun, Pascal, wisuda dari SMA Madania, Bogor. Menurut Baron, sang anak ingin melanjutkan studi di fakultas hukum.

"Saat ini, dia sudah diterima di Universitas Parahyangan dan Universitas Pelita Harapan. Namun, dia masih berusaha agar masuk ke perguruan tinggi negeri, Universitas Indonesia atau Universitas Padjadjaran," kata Baron.

Mantan gitaris band GIGI dan /rif ini menambahkan, Pascal bisa bermain musik dan menekuni bas.

"Dia bermusik lebih untuk bersosialisasi agar punya banyak teman dari lingkungan musik," ujar Baron yang masih takjub karena waktu begitu cepat berlalu dan si anak kini akan kuliah.

Sebagai musisi, Baron tak memaksa anak-anaknya mengikuti jejaknya. Bagi dia, anak memiliki keinginan dan ambisi sendiri yang belum tentu sama dengan orangtuanya.

"Saya lebih suka mengarahkan anak untuk menjadi nakhoda perahu di tengah samudra kehidupan. Biar mereka yang menentukan arah berlayar mereka sendiri," katanya.

Selain itu, kini Baron tengah merampungkan rekaman SixStrings yang merupakan karya kompilasi gitaris Andre Dinuth, Baim, Dewa Budjana, Eross, Tohpati, dan dia sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sudah pentas pada acara AMI Awards, loh," ujarnya. (TIA)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.