Iwa K: Dua Kali Tidak Golput karena Jokowi

Kompas.com - 25/06/2014, 08:05 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua kali Joko Widodo atau Jokowi mencalonkan diri menjadi pemimpin, yaitu pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 dan Pemilihan Presiden periode 2014-2019 pada 9 Juli mendatang, dua kali pula rapper Iwa K tidak menjadi warga golput (golongan putih alias mereka yang tak menggunakan hak pilih).

"Sebenarnya, kalau boleh jujur, gue itu golput sampai akhirnya Pemilihan Gubernbur (DKI Jakarta) kemarin," kata Iwa setelah tampil dalam Konser Kebangsaan: Jejak Sang Pemimpin, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (23/6/2014) malam.

Iwa memiliki alasan untuk menyalurkan suaranya ke Jokowi. Menurut Iwa, kesederhanaan dan kecerdasan seorang Jokowi merupakan modal penting seorang pemimpin.

"Ya, seperti yang banyak kita lihat, memang enggak banyak yang ditongolin di TV, tapi beliau memang sederhana dan pintar. Buat apa kalau sederhana tapi enggak smart," kata Iwa lagi.

Selain itu, Iwa menilai Jokowi, sebagai calon presiden, juga tepat memilih Muhammad Jusuf Kalla atau JK menjadi calon wakil presiden.

"Buat Pak JK, ini (kelebihannya) kayak masalah HAM di Poso, beliau cepat sekali menanggapinya," terang Iwa.

"Buat gue, ini (pasangan Jokowi-JK) perpaduan yang menarik, perpaduan yang saling mengisi," ujar duda dengan satu anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.