Zivanna Letisha Siregar Promosi ke Tiongkok

Kompas.com - 25/06/2014, 16:31 WIB
Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, diabadikan setelah menjadi pembawa acara pada konferensi pers Citra mengajak perempuan Indonesia memiliki kulit cantik seluruhnya dengan cara mudah dan menyenangkan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2013). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPuteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, diabadikan setelah menjadi pembawa acara pada konferensi pers Citra mengajak perempuan Indonesia memiliki kulit cantik seluruhnya dengan cara mudah dan menyenangkan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2013).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak berkabar, Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar (25), awal pekan ini bercerita tentang pengalamannya shooting film di Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

"Seru banget. Kami shooting di Jalan Malioboro, Yogyakarta, di Candi Borobudur dan Prambanan," ujar dara bertinggi tubuh 178 sentimeter ini, penuh semangat.

Bagi Zizi, panggilan Zivanna, bukan hanya kesempatan mengunjungi kota-kota budaya itu yang membuat dia senang, melainkan juga misi yang dibawanya.

"Itu shooting membuat film tentang Indonesia untuk promosi ke Tiongkok. Filmnya menarik karena melibatkan juga artis Tiongkok yang mengunjungi kawasan budaya sembari bermain game," kata dia.

Zizi sedang membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu untuk membuat program promosi wisata.

Sejak lama dia tertarik pada hal yang berhubungan dengan Tiongkok. Dia sampai les bahasa Mandarin selama setahun.

"Saat ujian sarjana, pengujiku Bu Mari Pangestu. Waktu itu aku kemukakan keinginan membantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Meski demikian, jalan untuk mencapai keinginan itu tak gampang. Zizi baru bisa bergabung dengan tim tersebut setelah sekitar setahun menghubungi konsultan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (TRI)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.