Ahmad Dhani: Artis yang Kritik Saya Itu Pengangguran...

Kompas.com - 26/06/2014, 06:19 WIB
Penampilan Ahmad Dhani dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diunggah dalam laman Facebook terverifikasi Prabowo. Gambar diambil pada Rabu (25/6/2014). Facebook.comPenampilan Ahmad Dhani dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diunggah dalam laman Facebook terverifikasi Prabowo. Gambar diambil pada Rabu (25/6/2014).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani menanggapi santai komentar pedas dan kecaman dari para koleganya soal kostum yang disebut mirip seragam Nazi dalam video lagu "Prabowo-Hatta: We Will Rock You".

"Teman-teman artis itu kan pengangguran orangnya, yang kayak gitu-gitu aja dikomen, orang kayak gitu aja kok sesama artis saling menjatuhkan. Sudah tahu saya ini artis, bukan penganut paham fasisme, sudah jauh dari dulu," kata Dhani di sela konser Battle Royale di Studio IV RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/6/2014) malam.

Penggunaan kostum tersebut memang mengundang kecaman dari sesama artis. Mereka yang mengecam antara lain Glenn Fredly, Anggun Cipta Sasmi, dan Sarah Sechan. Dhani berpendapat, teman-teman artisnya itu seharusnya sudah mengenal dirinya dengan baik.

"Dalam hati kecil mereka juga tahu kok, mereka kenal-lah. Kan saya jauh dari unsur-unsur fasisme," ungkap Dhani. "Menurut saya, mereka ini terlalu serius menanggapi Ahmad Dhani. Ahmad Dhani kok ditanggapi serius, iya kan?" ujar dia. "Saya menyayangkan artis-artis yang terlalu menganggap serius (kostum Nazi itu)."

Kostum yang dikenakan Dhani dalam lagu itu menuai banyak kritik karena disebut mirip dengan seragam petinggi Nazi. Kecaman bahkan datang dari media asing, tak terkecuali dari Jerman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.