Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi dan Kenangan tentang Ayah dalam Aroma Parfum...

Kompas.com - 28/06/2014, 09:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Anggun Cipta Sasmi resmi meluncurkan kreasi parfum perdananya, Anggun Grace Eau de Parfum, Kamis (26/6/2014). Ada kenangan Anggun tentang ayahnya, Darto Singo, dalam parfum ini.

Pelantun Snow on the Sahara itu menggandeng BEL Perfumes, ahli parfum selebriti terkemuka di Asia Tenggara yang menjadi rekan kerjanya untuk produk ini. Kolaborasi ini berhasil meracik aroma wewangian cengkeh. Inilah kenangan Anggun.

"Cium parfum itu membangunkan banyak memori waktu kecil, seperti bau cengkeh. Bapakku kan suka rorok, (parfum) itu akan mengingatkan masa kecilku," kata Anggun dalam peluncuran Anggun Grace Eau de Parfum di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain aroma cengkeh yang khas, wewangian ini juga memiliki sensasi aroma yang berbeda. "Pas baru disemprot itu ada sensasi aroma perpaduan antara melati dan jeruk nipis, antara floral dan fruity, antara bunga dan buah. Terus lama-lama di dalam ada sesuatunya yang kuat seperti (aroma) jahe," tutur Anggun.

Dengan aroma-aroma tersebut, Anggun merasa menjadi lebih romantis dan percaya diri. "Bisa membuat mood orang baik dan romantis. Buat aku, aku pakai parfumku akan sangat merasa confident dan perempuan banget," ungkap dia.

Anggun pun mengatakan wewangian ini sudah disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia. Namun, lanjut dia, aromanya tetap sesuai ketika dipakai di Eropa dengan suhu udara lebih dingin.

"Ya, disesuaikan dengan iklim. Tapi bagusnya parfum ini tetap pas saat dipakai di tempat dingin. Kan bau badan kita akan beda, apalagi kalau makan sambal jengkol," ujar Anggun lalu tertawa.

Peluncuran Anggun Grace Eau de Parfum adalah gebrakan terbaru diva Indonesia ini untuk mengekspresikan talenta di pasar parfum yang prestisius. Parfum ini dibuat dalam waktu dua tahun di kota Grasse, Perancis.

Dalam proses pembuatan parfum ini, terlibat pula ahli pembuat parfum Nicole Paoli dan Rolph Gasparian dari V MANE Fils. Kedua pakar dari salah satu produsen parfum terkemuka dunia ini bekerja sama dengan Anggun dan tim in-house BEL Perfumes untuk menciptakan parfum khas yang dirancang sebagai refleksi imej dan selera Anggun.

"Menurut aku, parfum itu sangat personal. Makanya aku enggak pernah mau untuk jadi model produk parfum lainnya karena buat apa jadi modelnya kalau belum tentu kita suka sama aroma parfumnya," kata Anggun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com