Abdee "Slank": Konser Salam 2 Jari, Konser Menuju Kemenangan Melawan Nafsu

Kompas.com - 02/07/2014, 16:55 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Kira-kira 200 artis, baik grup maupun perorangan, termasuk band Slank, akan memeriahkan Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan Jokowi-JK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/7/2014). Konser itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kampanye Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental dalam rangka mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan Jokowi-JK, inisiatif dari teman-teman kreatif dari dunia kreatif. Ada musisi, scientist, perupa, banyak orang-orang kreatif. Kami menamakan (rangkaian kegiatan kampanye itu) Revolusi Harmoni untuk mendukung Revolusi Mental," ujar gitaris Slank, Abdee Negara, dalam jumpa pers di Kantor Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Abdee mengatakan, konser tersebut bertema "Menuju Kemenangan". Tema itu berarti menuju kemenangan menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah nantinya, serta menuju kemenangan melawan nafsu, fitnah, dan kebohongan, yang belakangan ini kerap terjadi dalam kampanye menjelang pemilu presiden pada 9 Juli mendatang.

"Menuju kemenangan melawan hawa nafsu, fitnah, kebohongan. Berani untuk bersih, berani untuk bilang tidak untuk korupsi, berani bilang ya untuk hal positif," ujar Abdee lagi.

Berhubung konser gratis itu akan diadakan dalam bulan Ramadhan, mereka yang hadir dianjurkan oleh penyelenggara konser tersebut untuk membawa perlengkapan shalat serta makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Konser itu akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

---------------------------------------------
Abdee 'Slank' Negara, akan menjadi pembicara pada Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 di Bali, 18-20 September 2014. Info lengkap mengenai APMF dapat dilihat di www.apmf.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.