Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank": Konser Salam 2 Jari, Konser Menuju Kemenangan Melawan Nafsu

Kompas.com - 02/07/2014, 16:55 WIB
Fathur Rochman

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kira-kira 200 artis, baik grup maupun perorangan, termasuk band Slank, akan memeriahkan Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan Jokowi-JK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/7/2014). Konser itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kampanye Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental dalam rangka mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan Jokowi-JK, inisiatif dari teman-teman kreatif dari dunia kreatif. Ada musisi, scientist, perupa, banyak orang-orang kreatif. Kami menamakan (rangkaian kegiatan kampanye itu) Revolusi Harmoni untuk mendukung Revolusi Mental," ujar gitaris Slank, Abdee Negara, dalam jumpa pers di Kantor Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Abdee mengatakan, konser tersebut bertema "Menuju Kemenangan". Tema itu berarti menuju kemenangan menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah nantinya, serta menuju kemenangan melawan nafsu, fitnah, dan kebohongan, yang belakangan ini kerap terjadi dalam kampanye menjelang pemilu presiden pada 9 Juli mendatang.

"Menuju kemenangan melawan hawa nafsu, fitnah, kebohongan. Berani untuk bersih, berani untuk bilang tidak untuk korupsi, berani bilang ya untuk hal positif," ujar Abdee lagi.

Berhubung konser gratis itu akan diadakan dalam bulan Ramadhan, mereka yang hadir dianjurkan oleh penyelenggara konser tersebut untuk membawa perlengkapan shalat serta makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Konser itu akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

---------------------------------------------
Abdee 'Slank' Negara, akan menjadi pembicara pada Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 di Bali, 18-20 September 2014. Info lengkap mengenai APMF dapat dilihat di www.apmf.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com