Dian HP dan Bulan untuk Libur

Kompas.com - 05/07/2014, 20:05 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Dian Hadipranowo (48) yang dikenal dengan nama Dian HP menyambut gembira bulan Ramadhan. Pasalnya, bagi dia, bulan puasa berarti masa untuk berlibur.

"Bagi kami, bulan puasa menjadi masa libur. Musisi mendapat kesempatan untuk banyak beribadah he-he-he," tutur Dian.

Meski demikian, tak berarti dia benar-benar bisa beristirahat dari kegiatan bermusik. Malam itu, misalnya, seusai berbuka puasa, Dian menyambangi sebuah mal di Jakarta untuk bertemu koreografer Arie Tulang.

"Kebetulan ada pekerjaan. Selain itu, aku juga berencana menyelesaikan buku tentang belajar piano," kata perempuan yang kerap menjadi penata musik pada sejumlah acara ini.

Ibu dua anak ini, selain mengerjakan aransemen lagu, juga kerap menjadi juri lomba menyanyi dan lomba cipta lagu anak. Sepanjang enam bulan pertama tahun 2014 ini, misalnya, dia menjadi juri pada enam lomba.

Faktor yang menyenangkan bagi Dian, lomba itu tak hanya diadakan di Jakarta, tetapi juga di Surabaya, Bandung, dan kota- kota lain. Dalam acara itu, anak- anak pun kerap memainkan musik tradisi daerahnya.

"Ternyata masih banyak orang yang punya kesadaran berkesenian. Sekolah dan orangtua pun mau mengadakan lomba seni," kata Dian yang beranggapan, berkesenian itu penting untuk membentuk karakter anak sejak dini. (TRI)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X