Bimbim Slank: Sebelum Pilih Jokowi, Shalat Istikharah

Kompas.com - 09/07/2014, 13:29 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim (47) menegaskan bahwa ia, sebagaimana para personel lain Slank, memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK, pada Pemilu Presiden 2014, Rabu (9/7/2014). Menurut Bimbim, keputusan untuk memilih Jokowi telah melewati proses pertimbangan yang matang.

"Karena ini bukan main-main, tapi untuk masa depan bangsa. Pilihan ini sudah lama, setelah melewati pemikiran yang panjang. Sampai shalat istikharah (shalat meminta petunjuk) juga," kata Bimbim usai menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut Bimbim, ia memilih Jokowi berdasarkan kenyataan bahwa Jokowi memiliki kelebihan yang dinilainya tidak ada pada kandidat yang lain, yaitu sederhana, bekerja keras, dan muda.

"Dia sederhana, mau kerja keras, dan lebih muda, Jadinya, lebih fresh. Karena, kita mau perubahan, walaupun belum pasti. Tapi, semua anak muda mau perubahan," ujar Bimbim.

Bimbim datang ke TPS 15 kira-kira pukul 09.00 WIB. Ia berjalan kaki ditemani oleh istrinya, Reny Setiawati, dan ibunya, Iffet Sidharta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.