Bimbim "Slank": Demokrasi Indonesia Itu Demokrasi ABG

Kompas.com - 10/07/2014, 12:48 WIB
Calon presiden Joko Widodo (kemeja kotak-kotak) bertemu dengan personel grup musik Slank, Kaka (kiri) dan Bimbim (dua dari kiri), di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang. KOMPAS.com/ALSADAD RUDICalon presiden Joko Widodo (kemeja kotak-kotak) bertemu dengan personel grup musik Slank, Kaka (kiri) dan Bimbim (dua dari kiri), di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (47) alias Bimbim mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang masih baru dalam menjalani proses demokrasi. Karena itu, kata dia, wajar apabila masih ada banyak kekurangan.

Namun, kata dia lagi, demokrasi yang ditempuh oleh Indonesia merupakan langkah maju yang tidak boleh diubah lagi.

"Demokrasi Indonesia itu demokrasi ABG (anak baru gede). Jadi, mari kita jaga sama-sama. Kita awasi TPS masing-masing supaya kecurangan tidak ada," kata Bimbim, yang menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014), dalam rangka Pemilu Presiden 2014.

Bimbim berharap pula agar pemimpin mendatang negeri ini tidak meruntuhkan proses demokrasi yang sedang berjalan. Ia juga mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk peduli kepada politik.

"Momok anti politik harus dilupakan, karena hari ini kita semua harus melek politik. Karena kalau tidak tahu politik, kita gampang dibego-begoin," ujar Bimbim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X