Nova Eliza Andalkan Air Mineral Ketika Sahur

Kompas.com - 13/07/2014, 16:22 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nova Eliza (34) mengaku hanya mengandalkan air mineral, tanpa makanan apa pun, untuk membuatnya siap menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Kami enggak pernah sahur. Tapi, sebelum tidur ambil air putih, dan ketika sahur tinggal minum air putih saja," kata Nova dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014) malam.

Meski dirinya biasa demikian, Nova tak memaksakan putrinya, Naima Malinka (5), untuk berpuasa.

"Kalau ngajarin anak, setiap hari. Tapi, kadang dia kan belum kuat puasa seharian. Paling, setengah hari saja, itu pun sudah kelaparan. Kan awalnya cuma kuat sampai jam sembilan pagi, sudah itu mulai sampai jam 10, terus sampai jam 12 siang," cerita pemilik usaha kuliner ini.

Untuk melengkapi ibadah puasanya, Nova membaca buku-buku mengenai ajaran Islam.

"Sebenarnya kegiatan Ramadhanku normal saja seperti tahun-tahun yang lalu, menjalankan ibadah puasa, shalat, baca buku-buku agama pelajari Islam. Aku sengaja banyak baca buku keislaman, karena tahun ini aku sudah niat explore Islam seperti apa," ujar Nova.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.