Ray Sahetapy Yakin Situasi Aman, Siapa Pun Presidennya

Kompas.com - 21/07/2014, 21:20 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran kenamaan Ray Sahetapy (57) merasa yakin situasi dalam negeri ini akan aman berkait dengan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7/2014).

"Aman. Artinya gini, masyarakat kita ini sudah capek. Setiap tahun sudah berapa kali diadain Pemilu dan memang sudah paham," ujar Ray usai press screening film Runaway, yang dibintanginya, di Setia Budi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/7/2014) malam.

Ray mengaku telah memilih calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli lalu.

"Aku itu memilih presiden itu berdasarkan keaktoran, aku memilih berdasarkan watak, sosok, dari situ aku pilih (capres nomor urut) satu. Ya, sama keluarga beda-beda. Aku memilih itu dengan alasanku, meskipun ada perdebatan-perdebatan," ungkap Ray.

"Indonesia itu perlu pemimpin yang berwatak, berani mengatakan, 'Saya bertanggung jawab, saya tidak ngumpet'," tekan Ray.

Dengan pernyataan siap menang dan siap kalah dari Prabowo, sejauh ini Ray yakin capres yang didukungnya tersebut akan legowo jika capres Joko Widodo atau Jokowi dan cawapres Muhammad Jusuf Kalla (JK) memenangi Pemilu Presiden 2014.

"Dia orang yang dewasa menyampaikan statement itu," ujar Ray.

Selain itu, sambung Ray, kekalahan Prabowo paling tidak telah meninggalkan kesan positif dalam pemilu presiden kali ini.

"Aku berharap dia jadi (presiden). Kalau pun tidak jadi, dia sudah memberikan standar pemimpin kita," ujar Ray lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.