Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy Yakin Situasi Aman, Siapa Pun Presidennya

Kompas.com - 21/07/2014, 21:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran kenamaan Ray Sahetapy (57) merasa yakin situasi dalam negeri ini akan aman berkait dengan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7/2014).

"Aman. Artinya gini, masyarakat kita ini sudah capek. Setiap tahun sudah berapa kali diadain Pemilu dan memang sudah paham," ujar Ray usai press screening film Runaway, yang dibintanginya, di Setia Budi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/7/2014) malam.

Ray mengaku telah memilih calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli lalu.

"Aku itu memilih presiden itu berdasarkan keaktoran, aku memilih berdasarkan watak, sosok, dari situ aku pilih (capres nomor urut) satu. Ya, sama keluarga beda-beda. Aku memilih itu dengan alasanku, meskipun ada perdebatan-perdebatan," ungkap Ray.

"Indonesia itu perlu pemimpin yang berwatak, berani mengatakan, 'Saya bertanggung jawab, saya tidak ngumpet'," tekan Ray.

Dengan pernyataan siap menang dan siap kalah dari Prabowo, sejauh ini Ray yakin capres yang didukungnya tersebut akan legowo jika capres Joko Widodo atau Jokowi dan cawapres Muhammad Jusuf Kalla (JK) memenangi Pemilu Presiden 2014.

"Dia orang yang dewasa menyampaikan statement itu," ujar Ray.

Selain itu, sambung Ray, kekalahan Prabowo paling tidak telah meninggalkan kesan positif dalam pemilu presiden kali ini.

"Aku berharap dia jadi (presiden). Kalau pun tidak jadi, dia sudah memberikan standar pemimpin kita," ujar Ray lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com